Zu Chongzhi 's SANG PENEMU LINGKARAN

Salam Para Bintang...
Apakah kalian mengetahui bagaiman suatu lingkaran diremukan dan siapa penemu dari lingkaran?
Sebagian mungkin kenal dan sebagian lai tidak mengenalnya. Nah, kali ini say akan memberikan dan menshare tentang penemu ligkaran.

Yuk kita baca ya guys,,,,
SANG PENEMU LINGKARAN


Zu Chongzhi 's nama kadangkala ditulis sebagai Ch'ung Tsu Chi. Dia datang dari sebuah keluarga yang terkenal pada awalnya dari Hopeh provinsi di Cina utara. Kakek-Nya besar adalah pejabat di pengadilan dari Dinasti Chin Timur yang telah dibangun di Jiankang (sekarang Nanking). Melemahkan oleh pengadilan intrigues, Eastern Dinasti Chin diganti setelah pemberontakan oleh Liu-Sung Dinasti di 420. Zu's Chongzhi kakek dan ayah kedua menjabat sebagai pejabat dari Liu-Sung Dinasti yang juga telah di pengadilan yang Jiankang (sekarang Nanking). 

Zu keluarga yang telah yang sangat berbakat dengan satu generasi yang berturut-turut, selain untuk pejabat pengadilan, astronomers dengan minat khusus dalam kalender. Di Cina kuno ada kepercayaan yang diterima kaisar yang sekaligus membangkitkan aturan dari langit. Producng kalender khusus untuk kaisar baru didirikan link dari langit dengan aturan tertentu. Ini berarti bahwa astronomers mempunyai peran penting di pengadilan untuk mereka keterampilan dapat menghasilkan sebuah aturan kaisar's berhasil. Para keluarga tangan mereka Zu matematika dan astronomi keterampilan dari bawah ke ayah dan anak, memang, ini merupakan salah satu cara yang utama seperti keterampilan yang dikirim. 

Zu Chongzhi, dalam tradisi keluarga, diajar berbagai keterampilan sebagai dia tumbuh. Secara khusus dia mengajar matematika, astronomi dan ilmu kalender dari ayah berbakat. Dia belajar matematika dari berbagai sumber, tetapi terutama dari Liu Hui 's komentar pada Sembilan Turki pada matematika Seni. Zu belajar keterampilan lain terlalu dalam untuk dia excelled rekayasa dan terampil dalam literatur komposisi sepuluh menulis novel. Zu Chongzhi diikuti dalam keluarga tradisi melayani Kaisar. Dia ditunjuk oleh Kaisar Xiao-Wu (yang memerintah dari 454 ke 464) pertama sebagai pejabat Yang di-chou, sebuah kota di Kiangsu, dan kemudian sebagai pejabat militer di staf di Jiankang (sekarang Nanking). 

Selama ini bekerja pada waktu Zu matematika dan astronomi. Secara khusus dia bekerja pada baru, lebih akurat kalender. Kalender yang telah digunakan tersebut didasarkan pada siklus 19 tahun dengan tahun yang terdiri dari 12 atau 29 bulan 30 hari. Dalam tujuh dari 19 tahun tambahan bulan telah terpasang menjadikannya sebuah kalender berbasis kedua pada matahari dan bulan dengan 235 bulan dalam 19 tahun. Ini telah berubah ke 412 dalam kalender berdasarkan siklus 600 tahun dengan tambahan terpasang di bulan 221 tahun. Ini telah kalender tidak cukup akurat untuk Zu. 

Dalam 462 Zu usulan baru kalender, yang Tam-ing Calendar (Kalender Great Kecerahan), kepada Kaisar yang didasarkan pada siklus dari 391 tahun. Dalam 144 dari 391 tahun tambahan bulan telah terpasang, sehingga terdapat 4.836 bulan di tahun 391. Dia mampu membuat kalender ini dengan tingkat akurasi dihitung sejak dia panjang dari tahun tropis (antara dua kali berturut-turut terjadi dari ekuinoks vernal) sebagai hari 365.24281481 (kesalahan hanya 50 detik dari nilai yang benar dari 365 hari 5 jam 48 menit 46 detik), dan pusat bulan untuk bulan dari 27,21233 hari (bandingkan modern nilai 27,21222 hari). 

Zu, namun memiliki lawan di pengadilan sejauh itu adalah kalender yang bersangkutan. Tai Faxin ini, salah satu Kaisar's menteri, yang menyatakan bahwa Zu adalah:
... distorting kebenaran tentang langit dan pelanggaran mengajar yang klasik.
Zu menjawab bahwa ia adalah kalender:
... bukan dari roh atau dari hantu, tetapi dari pengamatan cermat dan akurat perhitungan matematika. ... people must be willing to hear and look at proofs in order to understand truth and facts.
Meskipun memiliki seperti yang ampuh sebagai lawan Tai Faxin, Zu memenangkan persetujuan atas kalender dari Kaisar Xiao-Wu dan Tam-ing kalender terjadi karena penggunaan yang datang ke 464. Namun, Xiao-Wu meninggal pada 464 sebelum kalender diperkenalkan, dan ia adalah pengganti meyakinkan oleh Tai Faxin untuk membatalkan dengan adanya kalender baru. Zu kiri yg layanan pada kematian Kaisar Xiao-Wu dan dikhususkan dirinya sepenuhnya kepada penelitian ilmiah.
Tentu saja, tidak keterlaluan untuk meminta dimana nomor 144 dan 391 dari datang. Setelah akurat tentang ukuran tahun dan bulan yang diperlukan, namun masih tidak jelas bagaimana Zu ini diterjemahkan ke dalam siklus dari 391 tahun. Dalam disarankan agar Zu menemukan bahwa terdapat 365 9589 / 39491 hari dalam satu tahun dan 116.321 / 3939 hari dalam satu bulan. Ini memberikan
12 1691772624 / 4593632611
bulan dalam setahun. Tetapi Zu akan tahu bagaimana untuk mengurangi pecahan terendah istilah untuk mereka dengan membagi atas dan bawah oleh terbesar persekutuan terbesar. Melakukan hal ini memberikan
1691772624 / 4593632611 = 144 / 391
dan maka tambahan bulan di 144 dari 391 tahun.
Sebelum kami meninggalkan kami dari diskusi Zu's astronomi bekerja kami memberikan rincian lebih lanjut dari karyanya di kawasan ini. Dia tidak pertama Cina manus untuk menemukan precession dari equinoxes (Yu Xi yang melakukannya pada abad keempat) tetapi ia adalah yang pertama untuk memperhitungkannya dalam perhitungan kalender. Karena dari precession dari equinoxes tahun tropis yang singkat oleh sekitar 21 menit dari bintang tahun (masa yang diambil oleh Minggu untuk kembali ke tempat yang sama terhadap latar belakang bintang). Zu's perhitungan panjang tahun dengan baik dalam rentang yang diijinkan dia untuk membedakan antara tropis dan bintang tahun. Jupiter memakan waktu sekitar 12 tahun untuk menyelesaikan dengan Orbit tetapi Zu telah mampu memberikan nilai lebih daripada yang akurat. Dia yang ditemukan di 7 siklus 12 tahun, Yupiter telah selesai tujuh dan satu keduabelas orbits, memberikan para bintang periode sebagai 11,859 tahun (akurat ke dalam satu bagian di 4000).
Dia memberi pendekatan rasional 355 / 113 ke dalam teks Zhui Shu (Metode Interpolation), yang benar adalah tempat untuk desimal 6. Dia juga membuktikan bahwa
3.1415926 <π <3.1415927
tentang hasil yang luar biasa yang akan bagus untuk mendapatkan rincian lebih lanjut. Sayangnya Zu Chongzhi buku terputus. Adalah dilaporkan dalam Sejarah Dinasti Sui, dikompilasi di abad ke 7 oleh Li Chunfeng dan lain-lain, yang (atau untuk melihat terjemahan yang berbeda):
Zu Chongzhi tipu daya yang lebih tepat metode [perhitungan]. Mengambil lingkaran diameter 10000000 Chang, dia menemukan keliling lingkaran ini menjadi kurang dari 31415927 Chang dan lebih besar dari 31415926 Chang. Dia deduced ini dari hasil yang akurat nilai yang harus keliling ini terletak antara dua nilai. Oleh karena itu yang tepat nilai rasio dari keliling dari sebuah lingkaran dengan diameter untuk adalah sebagai 355-113, dan perkiraan nilai adalah sebagai 22-7.
Untuk menghitung ini untuk akurasi π, Zu harus bersurat yang biasa digunakan 24.576-Gon dan dilakukan perhitungan yang sangat panjang, melibatkan hundereds dari akar kuadrat, semua sampai 9 desimal tempat akurasi. Sejak bukunya terputus kami tidak akan pernah tahu persis bagaimana ia menemukan pendekatan yang rasional 355 / 113 dari pendekatan desimal. Sejarawan percaya, bahwa ia mengetahui bahwa 

jika / b c / d yang kemudian / b (a + c) / (b + d) c / d
bulat untuk setiap a, b, c, d. Dia kemudian mengetahui bahwa
3 π 22 / 7
jadi, kira-kira,
π = 3.1415926 = (3 x 22 + y) / (x + y 7)
memberikan y = 16 x sekitar, sehingga
π = (3 x 16 x 22 +) / (x + 7 x 16) = 355 / 113.
Martzloff, atau, menyajikan cara lain yang mungkin Zu mungkin telah menemukan 355 / 113 oleh beruntung daripada kemampuan matematika. Namun, mengingat bahwa Zu's bekerja dianggap sangat sulit dan canggih, ia adalah ragu-ragu yang ditemui oleh angka kecelakaan yang beruntung.
Pada 656, setelah mengedit oleh Li Chunfeng, yang risalah Zhui Shu (Metode Interpolation) menjadi teks untuk Imperial ujian dan menjadi salah satu yang Sepuluh Classics ketika reprinted di 1084. Namun, Zhui Shu terlalu canggih untuk siswa di Imperial Academy dan ia jatuh dari silabus untuk alasan. Ini hampir pasti menjelaskan mengapa teks tidak selamat, yang hilang pada awal abad kedua belas.
Dalam kedua bagian dari hidupnya Zu Chongzhi bekerjasama dengan anaknya, Zu Geng (atau Zu Xuan), yang juga luarbiasa matematika. 
SUMBER:
http://www.apprendre-math.info/indonesien/historyDetail.htm?id=Zu_Chongzhi

No comments

Salinan Soal Asli Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Kesehatan Negeri Tahun 2018

Selamat malam semua.... Salam Para Bintang.... Sehubungan dengan diadakannya ujian besok di Poltekkes 2019, maka saya akan memberik...

Powered by Blogger.