UTBK 2020 diwacanakan maju Akhir Tahun 2019,Akhirnya tidak untuk kelas XII SMA tahun ini. Semangat lagi !!!


Ring Punch Free Photo
Salam Para Bintang

halo,gimana kabarnya???
Kali ini kita akan coba membahas mmengenai nasib siswa kelas 12 SMA  khususnya tahun 2020 ini. Katanya, jadwal UTBK 2020 dipercepat, bagaimana Nasib Pelajar?
Baca Juga:

Belajar Online dan asyik dengan para Educator terbaik di Indonesia bersama Unacademy, Fokus UTBK SBMPTN ,Waktunya Rubah Fashion kamu!! 

Inilah berita yang diperoleh hampir setiap siswa kelas 12 SMA saat ini, yang sebagiandari mereka sudah memberikan dan membuat grup penolakan atas majunya jadwal UTBK ini. 
Para Calon mahasiswa baru yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA/MA?SMK saat ini wajib mulai mempersiapkan diri untuk UTBK 2020. Karena meemang tidak adanya pun berita ini dimajukan tidak membuat siswa tidak belajar untuk persiapan UTBK 2020. Kalaupun tidak dimajukan sebenarnya siswa kelas 12 SMA ya harus mempersiapkan diri dari sekarang. 
Semakin ada berita dipercepat berarti tinggal digenjot lagi cara belajarnya,bukan berleha-leha lagi. Istilahnya itu mah gak penting,gak usah dipikiri kali. Intinya kita "prepare" deh ya...
Kalau mengutip kata salah satu Presiden Republik Indonesia ke 4 yaitu Alm K.H Abdul Rahman Wahid atau sering disebut Gus Dur dengan bahasa yang sering muncul dimana-mana ya "itu aja kok repot"
Berdasarakan informasi yang saya peroleh dari berbagai sumber, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir telah mengusulkan agar penerimaan mahasiswa baru, utamanya Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 dimajukan menjadi akhir 2019.Dengan jadwal yang maju tersebut diharapkan pada awal 2020, siswa sudah mengetahui diterima di perguruan tinggi dan prodi tertentu.
“Kita ambil sekitar November-Desember, jadi Januari sudah ada kepastian diterima di perguruan tinggi. Siswa tinggal mengejar Ujian Nasional (UN) mereka,” ungkap Nasir.
UTBK sendiri dimajukan bertujuan agar siswa mempunyai waktu yang lebih panjang untuk mempersiapkan UN tanpa harus memikirkan UTBK yang telah dijalani pada semester lima. Menurut Nasir, dengan dimajukannya UTBK 2020, perguruan tinggi akan mendapatkan sumber daya manusia berkualitas. Contoh, jumlah pendaftar UTBK tahun ini menurun. Artinya, dengan sistem UTBK, calon mahasiswa menjadi lebih rasional dan lebih terbuka.
Meski demikian, perubahan jadwal UTBK akan dirapatkan
Agustus-September dan bulan Oktober disiapkan. Jadwal SNMPTN pun masih akan dievaluasi dulu. Tapi mengingat inputnya dari sumber yang sama, maka ada kemungkinan jadwal SNMPTN juga akan maju.
UTBK 2019 sudah menggunakan standar internasional untuk penerimaan mahasiswa baru sehingga setiap siswa nantinya juga bisa mendaftarkan diri mereka untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.
hayo.....hayo....anak kelas 12 harus lebih bersiap sekarang, benar tidaknya itu kita tinggal katakan I'm ready for UTBK SBMPTN 2020. Oke, jangan langsung lemas,mau besok ujiannya kita harus siap.
Intinya banyak belajar, latihan membahas soal-soal dan berkonsultasi dengan orang yang berpengalaman di bidangnya.oke

Berita ini sudah hampir bertahan lama dan sangat mempengaruhi siswa, sehingga banyak yang menolak. dan akhirnya pemerintah melalui Menristekdikti menyatakan bahwa " Untuk UTBK, perlu saya sampaikan kepada para siswa untuk tidak perlu khawatir akan wacana jadwal UTBK dimajukan, karena hal ini tidak akan dilaksanakan pada tahun ini"




Baca Juga:


No comments

Hasil Ujian Semester Ganjil Siswa SMA BRIGJEND KATAMSO MEDAN Tahun Ajaran 2019/2020

Salam Para Bintang Ujian Semester Ganjil hampir selesai,dan Semoga hasil dari usaha kalian semua memuaskan.Tidak ada kesuksesan...

Powered by Blogger.