LTMPT.AC.ID : APAKAH BAHASA INDONESIA DAN BAHASA INGGRIS DIHAPUSKAN DALAM SBMPTN 2019 ? SIMAK SELENGKAPNYA...

Salam Para Bintang....
Terkhusus buat siswa/i kelas XII IPA/IPS ,SMK, MA. 


Bagaimana persiapan kalian sekarang ? Mungkin ada yang masih belum persiapan dengan baik dan belum mem-push  dirinya sampai berada di atas rata-rata ya? Ayo....ngapain sih kalian?

Ubah donk pola pikirnya buat yang belum....sangat sayang jikalau kalian hanya hobby main gadget tapi tidak memaksimalkan gadget itu untuk belajar dan mencari informasi tentang pengetahuan tambahan dan memabhas soal-soal online. Jangan sibuk nge-like  instagram,fb orang lain donk. Ibaratnya jangan lebih banyak melike dibandingkan membaca tentang informasi yang mendukung belajarmu. Sangat disayangkan.... 

Ayo berubah...waktunya fokus,masih ada waktu untuk belajar. 

Buat kamu yang sudah persiapn dengan matang dengan membuat dirinya berada di level di atas rata-rata. Saya ucapkan selamat buat kamu univesitas Negeri menunggumu sekarang...

Pastikan dirimu terus dalam posisi di level atas untuk belajar,jangan sampai turun, semoga kamu berhasil. Tidak ada usaha menghianati hasil.

 
Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2019 segera dibuka. SBMPTN 2019 ini sangat berbeda dengan 2018 dimana pelaksaananny dilaksakan langsung oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan SBMPTN 2019 melalui situs http://sbmptn.ac.id. Informasi penting terkait UTBK dan SBMPTN 2019 bisa diakses di https://ltmpt.ac.id

Terdapat perubahan sejumlah tata cara terjadi pada penerimaan mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri tahun 2019 adalah perubahan ujian menjadi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), yang nanti hasilnya digunakan untuk SBMPTN 2019 maupun Mandiri PTN.

Di tahun 2018, SBMPTN terdiri atas TKPA dan TES KEMAMPUAN SAINTEK/SOSHUM. TKPA terdiri atas Matematika Dasar, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Tes Kemampuan Saintek terdiri atas Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia. Sedangkan tes Kemampuan Soshum terdiri atas Ekonomi, Geografi, Sejarah dan Sosiologi.

Nah, ditahun 2019 ini, berdasarkan informasi yang dikutip dilaman resmi LTMPT menjelaskan terdapat dua materi tes yang akan diberikan kepada peserta UTBK, yakni Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA).

Jadi, apakah benar Soal Bahasa Inggris dan Soal Bahasa Indonesia tidak diujiankan di UTBK 2019 ini? Berdasarkan informasi belum ada penjelasan resmi dari LTMPT. Untuk kepada seluruh siswa jangan terus termakan isu-isu yang belum jelas keberadaanya.

Kita menunggu penjelasan dari LTMPT ya sama-sama. Oke guys...

Apakah LTMPT itu ? Baca selengkapnya di sini !



Intinya, tidak usah sibuk memikirkan ada gak sih materi Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dalam Ujian UTBK SBMPTN 2019. Daripada kamu sibuk memikirkan itu, lebih baik kamu belajar dan meningkatkan kemampuanmu untuk berada di level di atas rata-rata karena di luar sana banyak orang yang sudah aktif dan memanfaatkan untuk fokus belajar.

Sekarang yang terpenting adalah persiapan, terus belajar, manfaatkan waktu, berdiskusi dan mengikuti bimbingan belajar agar persiapan lebih mantap. Ingat, UTBK 2019 ini bukan hal yang mudah, kenapa begitu?
Soal-soal UTBK 2019 akan dikombinasikan dengan soal-soal HOTS

Apakah itu HOTS ? Baca disini !!


Waktunya untuk berpikir panjang, mantapkan hati dalam target. Fokus, fokus, fokus...!!!!
Semoga berhasil dan semoga lulus PTN 2019. AMIN








No comments

INFORMASI PENDAFTARAN SISWA-SISWI BARU DI BIMBINGAN BELAJAR STAR ED TAHUN 2019/2020

Hai semua calon pemilik masa depan.... Salam Para Bintang Kali ini saya akan membagikan sedikit informasi tentang pentingnya ...

Powered by Blogger.