Model Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Teka-Teki Silang (TTS) pada materi Suku Banyak/Polinomial


Salam Para Bintang...

Semakin hari,semakin tahun pembelajaran matematika terus berkembang dan hingga saat ini sangat dapat dikategorikan sangat pesat. Banyak model pembelajaran yang ditemukan para ahli dan diterapkan oleh guru di sekolah. Sebagian menghasilkan hasil yang masksimal dan sebagian yang lain kurang maksimal. Hal ini mungkin dikarenakan berbagai faktor. Inilah yang menjadi problema dari guru dalam mendidik dan mengajar di kelas. Guru selalu mencari konsep-konsep terbaru dengan cara membuat model belajar dan metode belajar untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bermatika-matika.

Banyak di lapangan ditemukan kesenangan siswa terhadap matematika masih sangat jauh dari kata tertarik. Apakah masalahnya? Banyak sudah peneliti di dunia dan terkhusus di Indonesia mengatakan bahwa Kemampuan siswa bermate-matika sangat lemah. Pertanyaan itu terus muncul sampai sekarang. Apa penyebab dan why?

Untuk itu, kali ini saya akan memberikan sedikit hasil inovasi siswa dari SMA Swasta Brigjend KatamsoI Medan tentang Pembelajaran Berbasis Permainan yaitu Teka-Teki Silang yang sering disebut TTS. TTS ini mereka susun dengan berbagai pertanyaan dan jawaban yang mereka sudah buat.

Mereka mendesain dengan sangat cantik dengan cara berkelompok. Saya sangat bangga dengan mereka karena selalu menampilkan karya-karya mereka yang terbaik. Mereka adalah siswa kelas 11 IPA 1 di SMA Brigjend Katamso 1 Medan pada tahun Ajaran 2017/2018.

TTS mereka  dengan karya mereka sendiri dan inovasi sendiri. Harapan saya semoga pengembangan TTS ini bisa berlanjut terus untuk pengembangan soal-soal Matematika dan siswa semakin senang bermain Matematika. 

Materi TTS mereka adalah materi kelas 11 Matematika Peminatan Kurikulum 2013. Harapan saya, kiranya karya mereka ini dapat bermanfaat ke depannya.

Berikut hasil karya mereka !! Semoga menginspirasi ya.

1. Teka-Teki Silang 1 [Download]
2. Teka-Teki Silang 2 [Download]
3. Teka-Teki Silang 3 [Download]
4. Teka-Teki Silang 4 [Download]
5. Teka-Teki Silang 5 [Download]
6. Teka-Teki Silang 6 [Download]
7. Teka-Teki Silang 7 [Download]


Demikianlah yang dapat saya bagikan , semoga karya siswa-siswi terbaik SMA Brigjend Katamso 1 Medan dapat berguna.Amin

Baca Juga:

No comments

Theme images by mariusFM77. Powered by Blogger.
//