SMA Unggul DEL (SUD) dari Kabupaten Toba Mendominasi Sebagai Perwakilan Provinsi Sumatera Utara di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023

 

Salam Para Bintang

Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023 untuk jenjang pendidikan menengah (SMA) sudah diselenggarakan dengan mekanisme kompetisi yang hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya dengan menggunakan mekanisme daring untuk seleksi di tingkat kota/kabupaten (OSN-K) pada tanggal 4-6 April 2023 dan mekanisme luring untuk seleksi di tingkat provinsi (OSN-P) pada tanggal 5-8 Juni 2023.

Pengumuman perwakilan setiap Provinsi sudah diumumkan untuk mewakili provinsinya masing-masing. Di provinsi Sumatera Utara ada 26 siswa yang terpilih sebagai perwakilan Sumatera dari berbagai sekolah. Dari 26 siswa tersebut terdapat siswa/i dari SMA Unggul DEL yang mewakili dalam bidang Matematika, Astronomi, Biologi, Kebumian, Kimia. SMA UNGGUL DEL selama 12 tahun terakhir berperan serta mewakili Sumatera Utara dan membanggakan Sumatera Utara di kancah Nasional. 

BACA JUGA:

Info Biaya Masuk SMA Unggul Del Tahun 2024

Sekolah ini masih tergolong sekolah yang sangat muda, dimana saat ini masih memiliki angkatan ke -XII tetapi sudah sangat berprestasi baik di daerah, provinsi, nasional dan Internasional.


Sekolah binaan Bapak Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ini sudah ternama di Indonesia, dan dipimpin ibu Kepala Sekolah: Arini Desianti Parawi, S.Pd 
 sudah meluluskan alumni-alumni terbaik di dalam negeri maupun luar negeri. Sekolah SMA Unggul DEL selalu mengupgrade sistem penerimaan peserta didik baru setiap tahunnya. Sekolah yang beralamat di Jl. YP. Arjuna, Desa Sitoluama, Kec. Laguboti, Sitoluama, Kec. Laguboti, Toba, Sumatera Utara adalah sekolah yang mewajibkan siswa/inya di Asrama (Boarding School). 

Berikut daftar nama siswa SMA UNGGUL DEL yang mewakili Sumatera Utara dan khususnya kabupaten Toba di Tingkat Nasional pada OSN yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus 2023 -2 September 2023  di Bogor, Jawa Barat.

1. Matematika

  • Manuel Thimoty Silalah
2. Astronomi
  • Richard Harry Crist Siregar
3. Kimia
  • Ryan Todo Hasudungan
4. Biologi
  • Timothy Albert Schneider Simangunsong
5. Kebumian
  • Shendi Moses Ginting

BACA JUGA;

Demikianlah data siswa SMA Unggul DEL yang mewakili Provinsi Sumater Utara ke Nasional. Dua kata untuk SMA Unggul DEL, ''Keren dan Paten Kali. 

Semoga prestasi mereka bisa menjadi inspirasi bagi siswa/i di sekolah yang lain di Kabupaten Toba dan di Sumatera Utara. Prestasi ini adalah sebuah hadiah yang sangat tak ternilai bagi setiap siswa karena dapat menjadi perwakilan provinsinya ke tingkat Nasional.

Harapan kami,semoga kalian bisa membawa nama baik Provinsi Sumatera di Nasional dan bisa menjadi perwakilan Indonesia dalam olimpiade tingkat Internasional. Semangat buat kalian Semua




No comments

Theme images by mariusFM77. Powered by Blogger.
//