Apakah kamu lulus Pemeringkatan PDSS 2020? Lihat Kelulusan Kamu di sini !

Salam Para Bintang...
Hai adik-adik semua,kali ini saya kembali memberikan dan ingin share  tentang bagaimana qcara melihat hasil pemeringkatan PDSS kamu di sekolah ya.



Berdasarkan sumber dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menerapkan aturan baru dalam Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Saat ini, dalam jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), siswa ikut dan gak ikut SNMPTN adalah merupakan kewenangan dari Pihak Sekolah menentukan siswa yang memenuhi syarat mendaftar di "jalur undangan".

 
Saat ini,tugas sekolah bertambahy tak hanya sekadar mengunggah data nilai rapor siswa di Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Kini sekolah juga diminta langsung melakukan pemeringkatan untuk memenuhi kuota pendaftaran SNMPTN yang ditetapkan berdasarkan status akreditasi sekolah. Tahuni ini kuota
 di masing-masing akreditasi SMA ada penentuan peringkat siswanya dan diserahkan sepenuhnya ke sekolah,

Kuota jumlah siswa masing-masing sekolah yang berhak mendaftar SNMPTN berbeda-beda, tergantung pada status akreditasi sekolah. Sumber  LTMPT bahwa sekolah yang berkreditasi A mendapatkan kuota sebanyak 40%, akreditasi B sebesar 25% dan sekolah akreditasi C adalah 5%. Serta yang lainnya adalah 5 persen yang merupakan siswa terbaik di sekolahnya.

Saat  ini,sekolah sudah harus menentukan siapa-siapa saja siswanya yg bisa ikut SNMPTN yaitu sekitar 40% dari total seluruh siswa kelas 12 SMA. Sebaiknya siswa yg masuk dalam kategori rangking yang diikutkan.

LTMPT tidak berhak lagi menentukan nama-nama siswa yang boleh mendaftar masuk SNMPTN. Sepenuhnya diserahkan kepada sekolah untuk menyeleksi siswanya berdasarkan peringkat di PDSS.

Menurut saya,kenapa tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dalam perekrutan Mahasiswa untuk SNMPTN. Karena sebenarnya yang tahu siswanya bisa ikut SNMPTN adalah pihak sekolah,dan dari hasil belajar siswa mereka.
Jadi,pihak sekolah lah yang berhak untuk memepringkatkan siswanya yang ikut SNMPTN.

Silahkan dicek tanggal-tanggal penting ini.
Jangan lupa ya.
Berikut Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 di tiga jalur masuk PTN:

SNMPTN 2020
1.Registrasi Akun LTMPT (2 Desember 2019 - 7 Januari 2020)
2. Pengisian PDSS dan pemeringkatan siswa oleh sekolah (13 Januari - 6 Februari 2020)
3. Pendaftaran SNMPTN (11 - 25 Februari 2020)
4.Pengumuman SNMPTN (4 April 2020).
 
UTBK 2020
1.Registrasi Akun LTMPT (7 Februari - 5 April 2020)
2. Pendaftaran UTBK (30 Maret - 11 April 2020)
3.Pelaksanaan UTBK (20 - 26 April 2020)
4.Pengumuman hasil UTBK dijadwalkan pada (12 Mei 2020).

SBMPTN 2020
1.Pendaftaran SBMPTN (2-13 Juni 2020)
2.Pengumuman Hasil SBMPTN (30 Juni 2020).

Siswa yang telah dinyatakan memenuhi syarat dan masuk dalam pemeringkatan diminta melakukan pendaftaran SNMPTN pada jadwal yang telah ditentukan. Setiap siswa dapat memilih paling banyak dua PTN.

"Pendaftar juga dapat memilih paling banyak dua program studi dalam satu PTN atau masing-masing satu prodi dalam dua PTN. Khusus untuk peserta yang memilih program studi Bidang Seni dan Olahraga untuk mengunggah portofolio yang sesuai dengan bidang pilihannya," imbuh Nasih.

Bagi siswa yang ingin melihat pemeringkatan PDSS 2020,bisa di lihat di sini:
Dengan cara klik link:
https:/www.pengumuman.snmptn.ac.id






Semoga informasi ini memberikan masukan bagi kalian yang mau berlatih.
Untuk melihat pembahasan soal-soal, Jangan lupa berkunjung ke chanel youtube saya ya, dan jangan lupa bantu SUBSCRIBE dong ya. Caranya klik saja ya !!


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita
Semoga info ini bermanfaat..
Terimakasih

No comments

Materi, Soal, dan Pembahasan Terlengkap – Persamaan Trigonometri Berbentuk a cos x + b sin x = c

Salam Para Bintang Pada materi sebelumnya, telah dipelajari persamaan trigonometri dasar . Nah, kali ini kita akan lanjutkan ke materi persa...

Theme images by mariusFM77. Powered by Blogger.
//