Profil Sekolah dan Informasi PPDB : SMA Swasta Masehi GBKP Berastagi, Kabuaten Karo


Salam Para Bintang

Kali ini kita berjumpa kembali, kita akan mencoba membahas sekolah yang ada di Tanah Karo yaitu Sekolah SMA Swasta Masehi GBKP  Berastagi, Kabupaten Karo. Adakah yang sudah tahu dan kenal gak dengan sekolah ini? Nah, bagi yang belum kenal kita akan coba berbagi informasi di artikel ini ya. Simak dengan baik-baik !

Berastagi, 2021.

SMA Swasta Masehi GBKP ini didirikan pada tanggal 19 Agustus 1986  dan beralamat Jl. Merdeka No.119, Gundaling I, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Tepatnya di depan di Pasar Buah Berastagi. SMA Swasta Masehi GBKP saat ini menjalankan pembelajaran dengan Kurikulum 2013. Saat ini, SMA Swasta Masehi GBKP dipimpin oleh Kepala Sekolah Ibu Dra. Keriahen Sinuhaji. Ibu Dra. Keriahen Sinuhaji sudah memimpin SMA Swasta Masehi GBKP Berastagi ini kurang lebih 25 tahun.

Sekolah SMA Swasta Masehi GBKP Berastagi ini sudah memiliki alumni setiap tahunya lulus ke Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia. Di pulau Jawa misalnya ada yang berhasil masuk di Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Padjajaran (UNPAD), dan PTN lain di Pulau Jawa. Dan di pulau Sumatera ada Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (UNIMED), Universitas Negeri Padang (UNP) , Universitas Andalas , Universitas Sriwijaya, dan Insititut Teknologi Sumater (ITERA) dan universitas lainnya.

Alumni SMA Swasta Masehi GBKP juga banyak yang lulus di luar pulau ada di Kalimantan, Sulawesi hingga di Papua. Alumni SMA Swasta sudah tersebar dari sabang hingga Merauke. Dari tahun 1986 hingga tahun 2021, selama 35 tahun SMA Swasta Masehi GBKP sudah memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam dunia pendidikan Indonesia khsususnya pendidikan di tanah Karo.

Kenapa para alumni banyak yang berhasil dari sekolah ini, pastinya karena faktor semangat belajar dari anak-anak Tanah Karo yang ingin berhasil dan berkeinginan untuk maju melalui jalur akademik, Disamping itu, para guru-guru di SMA Swasta Masehi GBKP mendikasikan ilmu mereka untuk membentuk karakter para siswa/i agar menjadi anak yang berkarakter, berahklak mulia dan memiliki tingkat kecerdasan di bidang akademik.  

Berbagai fasilitas dilengkapi sebagai penunjang siswa/i dalam bidang akademik maupun non akademik disiapkan untuk lebih bisa memaksimalkan bakat dan kemampuan diri siswa/i SMA Swasta Masehi GBKP Berastagi. Berbagai fasilitas mulai dari ruangan belajar yang nyaman, Laboratorium IPA, dan ruang komputer, lapangan olahraga dan masih banyak lagi. Kegiatan-kegiatan Organisasi Kesiswaan dibawah OSIS SMA Swasta Msehi GBKP yang menunjang kreativas siswa/i di luar jam pelajaran (di luar sekolah). Boleh di lihat di video ini:


Bagi kalian yang ingin bergabung di sekolah SMA Swasta Masehi Berastagi khususnya yang kelas X di seluruh wilayah khususnya wilayah Kabupaten Karo bisa langsung berkunjung di website sekolah https://smashigbkpberastagi.sch.id


Sistem penerimaan peserta didik  yang digunakan di sekolah ini adalah 3 cara:

  • A. Jalur Prestasi Akademik
        Syarat:
        • Ranking 1 s/d 5 semester 5 dengan surat rekomendasi dari kepala sekolah
        • Prestasi akademik melalui olimpiade Sains yang pernah diraih minimal tingkat Kabupaten

  • B. Jalur Prestasi Olahraga dan Seni
        Syarat:
        • Prestasi olahraga atau seni yang pernah diraih tingkat Kabupaten

  • C. Jalur Tes
        • Mengikuti ujian tes masuk SMA Swasta Masehi BGKP Berastagi dengan sistem CAT di sekolah

Untuk Informasi Penerimaan Peserta Didik bisa diakses di link ini:

dan Contact Person:
  • 1. Rehmalemna br Ginting S.Pd,   No. Telp/ WA : 081270133367
  • 2. Irwan Ginting M.Pd.K  No Telp/ WA : 081263784188

Demikianlah, informasi dan profil singkat SMA Swasta Masehi GBKP Berastagi. Jika ada kesalahan dalam artikel ini mohon masukan dan saran di kolom komentar. 
Semoga sekolah SMA Swasta Masehi GBKP Berastagi ini semaki berjaya ke depan.Amin

Sumber: https://smashigbkpberastagi.sch.id/ dan 
Sumber gambar: Foto dari Bapak Irwan Ginting,M.Pd.K (Wakil Kepala Sekolah)

No comments

Theme images by mariusFM77. Powered by Blogger.
//