Kumpulan White Board Virtual Terbaik di Era Digital untuk Pembelajaran Jarah Jauh, Hemat Kuota tanpa Download !



Salam Para Bintang

Selamat datang di blog pendidikan yaitu ruang para bintang. Terimakasih sebelumnya sudah berkunjung di blog ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Saat ini,dalam menghadapi era digital dan perkembangan teknologi dimana semua kita harus siap dengan situasi ini. Pada masa sekarang juga,di situasi pandemi Corona ini sistem belajar sudah menggunakan daring atau sistem online. Ini menggambarkan betapa pentingnya pembelajaran ini meskipun situasi seperti ini.

Untuk itu,untuk mempermudah guru dalam mengajar kepada siswa secara online tetapi serasa mengajar di kelas,maka saya akan memberikan beberapa website atau aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat pembelajaran online menjadi kolaboratif dan sangat menyenangkan.

Bagaimana caranya? Nah,di sini saya akan coba membagikan beberapa whiteboard virtual kepada kita semua yang dapat dimanfaatkan dalam mengajar.
Inilah yang akan menjadi alat menulis kita dan berkomunikasi dengan siswa.

Berikut whiteboard virtual yang bisa kita gunakan dari sejak dini:

1. Google Jamboard

Jamboard adalah alat jenis papan tulis online dengan banyak fitur canggih yang membedakan alat ini dari papan tulis sederhana. Ini memiliki kemampuan untuk memvisualisasikan ide-ide Anda dalam bentuk sketsa dan memungkinkan Anda untuk berkolaborasi dengan anggota tim Anda dengan mudah dan cepat. Ini memberikan konektivitas dan akses ke kanvas interaktif dengan fasilitas untuk menyeret gambar, menarik aset langsung dari web. 

Ini memberikan co-authoring real-time untuk membuka potensi tim Anda dengan pengalaman produktivitas dan efisiensi tanpa hambatan. Alat ini memungkinkan Anda untuk menggunakan beberapa Jamboard di satu tempat atau di seluruh dunia dengan bantuan seluler dan aplikasi Jamboard. Ini memiliki tampilan yang akurat dan responsif dengan sketsa asli dan fasilitas menggambar seperti papan tulis tradisional yang memperkaya Anda dengan pencarian google dan google G Suite.

Ada banyak fitur menonjol dari Jamboard, seperti Cerdas dan mudah digunakan, menyajikan /menyimpan dan berbagi ide-ide Anda, bergabung dengan kemacetan dari mana saja dengan dukungan perangkat, stylus pasif dan dukungan penghapus, dan banyak lagi. Ini adalah solusi berbasis cloud yang menyediakan lingkungan yang aman dan aman dengan pola pikir yang mengutamakan keamanan karena google dan G suit bekerja pada infrastruktur yang sama.

Alat ini menawarkan paket harga yang aman dan mudah untuk membuka fitur tanpa batas pada display, penghapus, dan pemasangan di dinding. Ini mendukung 16 titik sentuh pada satu perangkat sekaligus dan terintegrasi dengan beberapa sistem pihak ketiga.

Nih Video tutorialnya: 


2. IDroo

IDroo adalah solusi papan tulis pendidikan online yang menyediakan kolaborasi instan dan real-time dengan bantuan browser Anda. Alat ini menghubungkan siswa dan guru online di seluruh dunia. Ini memberi Anda papan tulis yang dapat diedit dan bebas, termasuk freehand, dokumen, fasilitas rumus & persamaan juga. Alat ini memungkinkan Anda untuk mengunggah gambar dan dokumen lainnya dengan drag-drop sederhana ke papan serta kemampuan menempel. 

IDroo menggunakan kertas digital yang memungkinkan Anda menggunakan tak terbatas dan semua arah halaman dengan tinta yang tak ada habisnya. Ini tersedia di semua perangkat dan ukuran layar seperti Windows, Linux, iOS dan Android. Ada banyak fitur menonjol IDroo, seperti jumlah pilihan untuk tutor dan guru online, editor persamaan profesional dan langsung dengan rumus, Mengunci latar belakang untuk melindungi pemindahan atau penghapusan bentuk, grafik vektor, dan banyak lagi. Ini menawarkan pintasan keyboard dan tidak diperlukan pengunduhan atau pemasangan.Alat ini memiliki fitur obrolan terintegrasi yang menyimpan papan tulis untuk menghindari kehilangan pesan. IDroo memungkinkan pemilik dewan untuk mengubah izin default bagi pendatang baru untuk menjaga dewan pribadi dan dilindungi. Alat ini menawarkan paket harga gratis dan langsung untuk meningkatkan fitur.


Berikut adalah video tutorialnya:


3. OpenBoard

OpenBoard adalah papan tulis interaktif dan revolusioner yang dirancang khusus untuk sekolah dan universitas. Ini tersedia pada platform mobile dan desktop seperti macOS, Linux dan windows dan kompatibel dengan perangkat penunjuk dan proyektor. Ini mendukung sistem pendidikan terbuka dan mengajar secara berbeda menggunakan alat pengajaran saat ini.

Ini adalah solusi open-source dan lintas-platform di bawah GPLv3 dan dikelola oleh komunitas GitHub. Solusinya mudah diunduh dan diinstal tanpa registrasi apa pun dan melibatkan siswa k12 dengan berbagai kursus dan interaktif. Ini menyediakan alat tulisan tangan yang memungkinkan Anda untuk menggunakan papan tulis interaktif termasuk mouse, tablet pena untuk meningkatkan pengalaman menulis dengan mudah.

Fitur-fitur menonjol dari OpenBoard termasuk kolaborasi real-time, browser web terintegrasi, dukungan layar ganda, ekspor ke PDF, aplikasi untuk demonstrasi tambahan, dan banyak lainnya. Alat ini memungkinkan banyak elemen berbeda untuk menambahkan papan, kotak teks, widget termasuk asli atau HTML / JavaScript, gambar & video dan banyak lagi.

Solusi melakukan proses manajemen secara efisien dengan bantuan panel perpustakaan siap pakai dan

Berikut Video Tutorialnya:



4. Scibblar

Scribblar adalah solusi papan tulis virtual canggih yang memungkinkan Anda untuk berbagi gambar, memutar video, live audio dan fasilitas untuk mengunggah dokumen dari situs web dengan mudah. Ini adalah alat kolaborasi online yang dirancang khusus untuk guru dan tutor tetapi dapat diintegrasikan dengan situs web pihak ketiga dan perusahaan demi menghubungkan anggota tim satu sama lain.

Alat ini menyediakan kolaborasi multi-pengguna di mana banyak anggota dapat mengunggah dan mengunduh dokumen dan gambar dengan mudah. Ini memungkinkan banyak fitur obrolan seperti obrolan suara dan teks yang cocok untuk presentasi dan rapat online kolaboratif dan Anda dapat mengakses fitur-fiturnya dengan bantuan tablet dan telepon.

Ada banyak fitur menonjol Scribblar, seperti papan tulis multi-pengguna real-time, fasilitas audio

Alat ini menawarkan uji coba gratis dengan fitur terbatas dan rencana harga aman untuk membuka kunci fitur pro seperti integrasi label putih, menambahkan logo & branding Anda sendiri, terintegrasi dengan pengguna yang ada, dll. Scribblar menyediakan antarmuka interaktif yang memungkinkan Anda untuk mengekspor bentuk gambar komputer Anda dengan drag-and-drop.

Berikut Video Tutorialnya:

5. Cr4yon

Cr4yon adalah papan tulis online dan canggih yang memberikan rasa yang sama seperti papan tulis kehidupan nyata demi menggambar kolaboratif dengan mudah. Ini memungkinkan Anda untuk menggambar sketsa dan menambahkan teks termasuk kanvas HTML dengan cepat dan efisien. Ini memiliki antarmuka menggambar sederhana yang memberikan alat yang diperlukan dan canggih untuk menggambar desain Anda dengan dukungan sentuhan pena.

Alat ini tersedia di platform desktop dan seluler seperti android dan iPad dan kompatibel dengan bisnis kecil dan besar untuk meningkatkan kolaborasi dengan papan tulis online. Fokus utama alat ini adalah menyediakan akses bagi tim jarak jauh untuk bekerja pada satu halaman secara efisien.

Fitur utama dan teratas dari Cr4yon termasuk alat desain fungsionalitas dasar dan opsi lanjutan bawaan, pengaturan cepat dengan langkah-langkah sederhana, papan ekspor online, fasilitas multi-warna, dan banyak lagi. Ini memungkinkan Anda untuk mengakses antarmuka papan tulis dengan login sederhana. Ini juga memberikan tips untuk menggunakan alat dengan cara adonan selama menggambar.

Ini adalah alat gratis dengan multi-fungsi seperti menawarkan Anda untuk memberi judul karya Anda untuk mengubah ide awal Anda menjadi gambar profesional. Ini meningkatkan produktivitas dengan menyediakan solusi antarmuka satu halaman dan langsung.


6. Rye Board

Rye Board adalah ruang kerja visual & pamungkas yang dirancang khusus untuk menyelaraskan tim dan klien Anda dalam satu halaman dan mengkomunikasikan konten proyek dengan berbagai pemangku kepentingan menggunakan sistem & papan kartu yang inovatif dan langsung. Ini berbagi dokumen dengan klien melalui aplikasi komunikasi seperti Slack dan menggunakan Google Documents like apps untuk keperluan kolaborasi waktu nyata.

Ini memungkinkan Anda untuk mengelola dan mengatur to-dos, mengumpulkan umpan balik dari klien, menyimpan konten pada platform penyimpanan dan papan tulis untuk menjelaskan konsep bisnis. The Rye Board menangani tim Anda untuk tetap pada tujuan yang sama dan berfokus pada struktur fleksibel menggunakan tag & informasi spasial, konten modular yang menyinkronkan pengeditan secara otomatis dan berbagi banyak papan, dan akhirnya menghubungkan konten dengan konektor & melacak semuanya secara real-time.

Fitur inti dari Rye Board meliputi konten posting sebagai halaman web, pratinjau format file standar seperti PDF / PPT, secara otomatis mengatur papan sesuai dengan kriteria pengaturan pengguna, melihat dan mengedit izin untuk multi-pengguna, dan banyak lagi. Ini mengatur konten Anda menggunakan sistem tag pengguna yang fleksibel secara organik.

Alat ini memungkinkan Anda untuk melihat dan menyimpan halaman web dengan mode pembaca seperti media dan Wikipedia. Ini adalah bagian dari penyimpanan cloud dan juga bagian dari aplikasi papan tulis virtual. Alat ini menawarkan uji coba gratis selama sebulan dan rencana harga yang aman dan mudah untuk membuka kunci fitur pro.


7. WhiteBoard Team

WhiteBoard Team adalah papan tulis tingkat lanjut dan online yang memungkinkan Anda dan tim Anda untuk bekerja dan tetap pada satu halaman untuk meningkatkan efisiensi. Ini memberikan dukungan real-time yang membantu Anda untuk membagikan perubahan Anda dengan peserta lain dalam hitungan detik. Ini dapat menangani umpan balik visual yang memungkinkan Anda untuk berkolaborasi dengan mudah untuk meningkatkan produktivitas.

Tim Papan Tulis mendukung kanvas yang dapat diperbesar tanpa batas termasuk catatan tempel dan bentuk dasar untuk membagikan ide atau pemikiran Anda dalam bentuk visual. Alat ini digunakan untuk menghadirkan sesuatu dengan cara adonan, brainstorming, perencanaan bisnis, tujuan pemasaran, dan banyak lagi. Itu dapat menyimpan pekerjaan Anda dengan membuat beberapa papan dan Anda tidak perlu mengambil foto dari papan yang ada.

Fitur inti dari Tim Papan Tulis termasuk berbagi & mengundang rekan tim di dukungan papan Anda, tidak perlu meninggalkan papan sambil mengobrol dengan rekan tim, bekerja dengan browser canggih & menghindari instalasi, dan banyak lagi. Alat ini sepenuhnya gratis dan tidak diperlukan pendaftaran untuk menggunakan fitur-fiturnya.

Alat ini menawarkan beberapa templat untuk menggunakan dukungan bawaan sesuai dengan kebutuhan Anda seperti kanvas model bisnis, notulen rapat untuk membuat catatan, templat analisis SWOT untuk merencanakan teknik, kalender dan templat stand-up harian juga. Ini juga memiliki fitur pro vs kontra yang memungkinkan Anda untuk mengambil keuntungan dan kerugian dari beberapa keputusan tertentu.

8. Stormboard

Stormboard adalah solusi perencanaan dan brainstorming online interaktif yang memungkinkan individu dan perusahaan untuk membangun proyek dan memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam pertemuan jarak jauh dengan mudah. Ini memberikan kolaborasi jarak jauh yang mulus untuk berbagi ide cepat, papan tulis, dan catatan tempel dengan anggota tim. Alat ini memiliki keamanan data bersertifikat dengan dukungan koneksi SSL 256 bit dari internet.
Stormboard terintegrasi dengan beberapa platform pihak ketiga seperti lembar google, produk Microsoft, Trello, Pipedrive dan banyak lagi. Ini tersedia di platform desktop dan seluler seperti Apple IOS, Android, dll. Ini memungkinkan catatan rapat instan yang memungkinkan pelaporan instan dan berjalan dalam berbagai cara serta menghindari foto buram papan tulis.

Ini adalah solusi berbasis cloud yang mendukung Anda dengan jam online dan bisnis. Fitur inti Stormboard termasuk pelacakan status, manajemen alur kerja, aktivitas & umpan berita, peta pikiran, dan banyak lagi. Ini terdiri dari ratusan templat bawaan untuk merampingkan proses bisnis Anda seperti Kaizen, Kanban, manajemen proyek, dan Agile.

Itu dapat menangkap dan memprioritaskan ide-ide dengan menghapus duplikat, mengumpulkan dan mengelompokkan ide-ide serupa dan menyimpan setiap di halaman dengan menghadirkan ide-ide di Microsoft PowerPoint atau unggul. Ini juga mengubah ide kasar Anda menjadi tindakan dengan membuat rencana proyek dan menetapkan tugas kepada tim yang relevan untuk mencapai tonggak sejarah. Ini menawarkan uji coba gratis dan mengamankan paket berbayar untuk meningkatkan fitur.

9.ZiteBoard

Ziteboard adalah aplikasi online ringan untuk kolaborasi. Seorang pengguna dapat membuat sketsa alur kerja, prototipe, dll. Selama brainstorming, presentasi, bimbingan, dan pelatihan. Pengguna juga dapat menggunakan papan publik yang tersedia untuk penyesuaian lebih lanjut. Papan tulis dapat dibagikan di media sosial pengguna dan dapat disematkan di situs web juga. Antarmuka pengguna yang intuitif membuat aplikasi ini ramah pengguna, dengan kurva belajar yang rendah.


10. Whiteboard.fy

Whiteboard.fi adalah alat sederhana yang dapat digunakan secara instan. Dengan membuat kelas dan membiarkan siswa Anda bergabung, semua orang akan mendapatkan papan tulis digital. Anda sebagai guru melihat semua papan tulis siswa Anda secara real time, sehingga Anda dapat mengikuti kemajuan mereka. Para siswa hanya melihat papan tulis mereka sendiri dan papan tulis guru.

Whiteboard.fi adalah alat penilaian formatif instan untuk ruang kelas Anda, memberi Anda umpan balik langsung dan tinjauan langsung atas siswa Anda.

11. Conceptboard

Conceptboard adalah alat kolaborasi virtual online dan canggih yang dirancang khusus untuk kolaborasi tim dan meningkatkan manajemen proyek dengan mudah. Ini kompatibel dengan perusahaan menengah dan besar untuk meningkatkan produktivitas bisnis. Ini adalah sistem berbasis cloud yang menangani kolaborasi dengan tim di berbagai lokasi.

Alat ini memungkinkan beberapa papan tulis online untuk mengembangkan produk, melakukan pertemuan virtual, umpan balik secara real-time dan perencanaan proyek. Conceptboard terintegrasi dengan banyak platform pihak ketiga untuk memfasilitasi alur kerja tanpa batas termasuk google drive, Dropbox, Trello dan banyak lagi. Ini mempercepat briefing dan alur kerja persetujuan Anda untuk meningkatkan kecepatan proyek dan melacak berbagai versi.


Fitur inti dari Conceptboard termasuk papan berbagi dan ekspor file dengan revisi desain minimal, Impor berbagai format file seperti PNG dan JPEG, pustaka lengkap template siap pakai untuk peti papan dan bagan, simpan otomatis file dengan riwayat revisi lengkap, dan banyak lagi . Ini mendukung brainstorming & ideation dengan ruang kerja tanpa batas untuk menghasilkan dan memvisualisasikan ide-ide Anda.

Fitur tambahan dari Conceptboard adalah Agile Metodologi, Pelacakan Milestone, Pengeditan Real-Time dan Kontrol Versi. Ia menawarkan fasilitas uji coba gratis dengan paket harga aman & mudah untuk membuka kunci fitur-fitur canggih seperti editor papan tanpa batas, fitur konferensi dengan panggilan audio-video, penyimpanan file maksimum dan banyak lagi.

12. Kami Board

Kami adalah aplikasi kelas digital terkemuka yang dibangun untuk mengubah dokumen apa pun yang ada menjadi pengalaman belajar interaktif. 

Bergabunglah dengan jutaan pendidik menggunakan Kami untuk meningkatkan keterlibatan dan kolaborasi saat mengajar di kelas, atau online.

Berikut Video Tutorialnya:

13. Witeboard

Witeboard adalah papan tulis online dan waktu nyata yang memungkinkan Anda membuat sketsa cepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Alat ini tersedia di ponsel, tablet, iPad, dan juga platform berbasis web atau desktop. Ini menarik ilustrasi dalam hitungan detik dan memberikan fasilitas untuk berkolaborasi dengan anggota tim Anda dengan mudah.

Ini menyediakan antarmuka yang sederhana dan mudah untuk membuat sketsa dengan beberapa opsi. Papan tulis terdiri dari ruang tak terbatas demi sketsa besar dan panjang yang memiliki dukungan sentuhan. Ini memungkinkan penulisan menggunakan pensil sentuh dan memilih opsi teks untuk menggunakan keyboard juga.

Fitur inti dan menonjol dari Witeboard termasuk antarmuka papan tulis untuk kabel yang nyaman, deteksi opsi bentuk, fasilitas untuk membuat papan baru, mudah mengakses riwayat pekerjaan sebelumnya dan banyak lagi. Alat ini memungkinkan Anda menyimpan karya dalam bentuk gambar dan mendukung dua bahasa, seperti Inggris dan Korea.

Salah satu fitur kunci dari alat ini adalah untuk menawarkan fasilitas kolaborasi di mana Anda dan anggota tim Anda dengan cepat mengakses detail sketsa satu sama lain dan juga melacak dan berbagi papan. Witeboard menawarkan plugin slack tempat Anda dapat memasukkan ruang kerja aman Anda menggunakan URL slack dan memanfaatkan cara kolaborasi tercepat secara gratis.

14. Live Board


Liveboard adalah alat gratis bagi guru untuk menyiarkan pelajaran ke semua perangkat siswa. Guru dapat membuat dengan cepat atau mengatur halaman sebelumnya, memberi anotasi halaman dengan berbagai alat, mengimpor gambar, dan bahkan memberi siswa kendali atas papan tulis.

Berikut Video Tutorialnya:



15. Aww Board

AWW menghapus semua rintangan untuk memulai, karena Anda tidak harus masuk sebelum membuat papan tulis pertama Anda (meskipun Anda tidak akan dapat menyimpan papan tanpa akhirnya masuk).

Set fitur kaya dapat diakses dengan cepat melalui tiga toolbar yang terletak di papan tulis. Bilah sisi sebelah kiri berisi alat tulis, teks, bentuk, unggahan, dan semua yang Anda butuhkan untuk menambahkan konten ke papan tulis itu sendiri. Di sebelah kanan adalah bilah alat kolaborasi untuk obrolan teks, panggilan suara, dan navigasi papan. Dan bilah alat di atas memberi Anda akses ke info papan, memungkinkan Anda untuk menavigasi ke papan lain yang disimpan ke akun Anda. Sementara tiga toolbar terpisah membuat navigasi menjadi sangat sederhana, ini mengurangi jumlah ruang gambar.

Dengan AWW, Anda dapat menyematkan papan tulis ke laman web mana pun dengan menyalin / menempelkan kode iframe, mirip dengan cara kerja penyematan video YouTube. Siapa pun yang mengakses halaman kemudian dapat memanfaatkan papan tulis yang berfungsi penuh ini.

Harga AWW: Gratis untuk alat dasar dan berbagi; mulai $ 10 / bulan untuk akun Pribadi yang mencakup peserta tidak terbatas dan papan premium tak terbatas

Berikut Video Tutorialnya: 


16. Scribble Online Whiteboard

Scribble Online Whiteboard adalah solusi papan tulis kolaboratif canggih yang memungkinkan Anda untuk menggambar sketsa menggunakan platform berbasis web atau seluler seperti iPad / iPhone dan Android. Ini menyediakan fasilitas untuk menggambar gambar atau PDF dengan mudah dan mengekspor papan dengan cepat. Alat ini menambahkan papan tulis yang dibagikan secara instan untuk memanggil siapa pun atau memberikan respons terhadap panggilan orang lain.

Solusi ini memiliki fasilitas gulir ke bawah menggunakan dua jari untuk membuat ruang instan dan tanpa akhir di papan Anda yang menyinkronkan semua data untuk menghindari kehilangan. Itu dapat menghasilkan kanvas dengan mulai dengan papan tulis, kemudian lampirkan gambar atau pdf dan akhirnya mengambil gambar dan mulai mencoret-coret. Proses ini hanya membutuhkan dua ketukan, dan setelah selesai, Anda dapat berbagi papan sebagai file PDF.

Ada banyak manfaat Scribble Online Whiteboard, seperti fokus yang disinkronkan tak terbatas dan ruang menggambar, lebih baik dengan iPad seperti pensil apel, menggambar dan mengundang orang lain untuk melihat dari mana saja, menggunakan laser pointer ke titik atau lingkaran, dan banyak lagi. Ini mendukung lintas platform untuk membuat papan tulis baru dan mengundang desktop atau teman android Anda untuk menggambar dengan mudah.

Alat ini tersedia di toko aplikasi apel dengan uji coba gratis selama 30 hari dan mengamankan paket berbayar untuk membuka kunci fitur tambahan. Scribble Online Whiteboard menyediakan fitur glitter dengan mengatakan bahwa semuanya layak beberapa glitter.


17. Limnu

Jika Anda terbiasa memiliki papan tulis fisik untuk presentasi dan sesi brainstorming Anda dan enggan untuk melakukan semua-dalam digital, Anda mungkin condong ke arah Limnu. Rasanya seperti papan tulis nyata sehingga Anda hampir bisa mencium bau spidol.

Tapi Limnu melakukan lebih dari sekadar memberikan gambar marker yang realistis: Ini juga mencakup fitur kolaborasi yang akan meyakinkan Anda bahwa lompatan ke papan tulis digital bermanfaat. Untuk mengundang orang lain melihat papan Anda, klik ikon bagikan dan salin / tempel tautan. Anda bahkan dapat membatasi izin mereka, jika Anda mau, sehingga mereka dapat melihat papan tanpa mengedit konten. Setelah bergabung, Anda dapat berkolaborasi melalui kotak obrolan.

Berikut Video Tutorialnya:

18. Whiteboard Fox

Whiteboard Fox adalah papan tulis online dan canggih yang memungkinkan Anda membuat sketsa cepat dan berbagi papan tulis virtual dengan anggota tim secara real-time dengan mudah. Ini adalah solusi sederhana dan mudah digunakan yang memungkinkan Anda membuat sketsa dalam satu menit dan secara otomatis, tautan berbagi akan muncul; Anda dapat mengirim tautan ke rekan kerja Anda untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja.

Alat ini memiliki kemampuan untuk menggabungkan bahan anti-grafiti, anti gores demi menciptakan sketsa yang tepat untuk Anda. Alat ini memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur papan tulis untuk membuat sketsa ide Anda tanpa masalah instalasi dan tidak perlu membuat akun untuk memulai. Ini menyediakan fasilitas sinkronisasi cepat untuk menyampaikan perubahan yang Anda lakukan dengan peserta lain dalam waktu singkat.

Fitur inti dari Whiteboard Fox termasuk konformasi pada yang jelas, menangani kursor yang membuntuti siapa pun saat menggambar, warna pena putih yang bertindak sebagai penghapus sederhana, bentuk menggambar lingkaran / garis atau kotak dengan mudah, dan banyak lagi. Ini mendukung gerakan pinch-to-zoom untuk membuat sketsa menggunakan pena stylus yang menunjukkan fitur ramah-tablet.

Alat ini memberikan akses untuk membuat papan tulis seperti 'Hanya Saya Sendiri' untuk pekerjaan individu dan 'Setiap Peserta' untuk kerja tim. Papan tulis memiliki banyak opsi lanjutan untuk merancang sketsa seperti Zoom In / Zoom-out, kemampuan Snapshot, dukungan Ruler, Putar ulang untuk melihat pekerjaan sebelumnya, dan operasi penting lainnya juga.

19. Deekit

Deekit adalah solusi papan tulis online yang dirancang untuk berbagi pekerjaan dengan tim jarak jauh dengan mudah. Ini tersedia dengan desktop serta platform seluler seperti iPad dan android. Ini kompatibel dengan usaha kecil dan besar untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis dengan alat perancangan akses jarak jauh.

Tujuan utama alat ini adalah untuk menghubungkan orang agar kolaborasi online mudah dan visual. Ini terdiri dari jutaan catatan, tulisan, dan gambar demi ketersediaan komponen bawaan. Salah satu fitur inti dari alat ini termasuk mengekspor papan tempat Anda dapat mengekspor papan Anda sebagai gambar dan membagikan gambar ini dengan bantuan tautan penghasil otomatis.

Deekit memungkinkan Anda untuk mengakses papan dengan cepat dengan mengatur akun deekit Anda dan memeriksa kotak masuk Anda untuk undangan setelah itu klik 'bergabung sekarang' lalu pilih penyedia yang diinginkan untuk masuk. Alat ini fokus pada keamanan dan keselamatan kolaborasi online untuk meningkatkan keaslian dan efisiensi.

Ini adalah alat gratis dengan banyak fitur seperti banyak templat bawaan, opsi dasar untuk membuat sketsa dan membuat desain, dukungan pustaka bentuk, fasilitas tampilan dan hapus, opsi warna pena, dan banyak lagi. Ini mendukung integrasi dengan aplikasi pihak ketiga dan menawarkan untuk membagikan pekerjaan Anda menggunakan beberapa platform media sosial.

20. Promo.com
21. Doodly'
22. RealtimeBoard
23. Twiddla
24. Mural

Kanvas MURAL dapat menampung beberapa area papan tulis, mirip dengan Photoshop artboards, yang dapat Anda atur ulang dan ubah ukurannya sesuai kebutuhan. Pada setiap papan tulis, Anda dapat menggunakan latar belakang putih kosong standar, atau memilih dari berbagai templat untuk menambahkan kisi dan kotak (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); konten yang sudah dibuat sebelumnya untuk beberapa struktur tambahan.

MURAL sangat kuat sebagai alat tim, memungkinkan Anda membuat beberapa "ruang" untuk papan tulis Anda, masing-masing dengan izin berbeda untuk membatasi akses. Anda mungkin memiliki satu ruang untuk tim desain Anda, satu untuk tim pemasaran Anda, dan sebagainya, atau Anda dapat membuat kamar dengan proyek.

Tim jarak jauh yang menggunakan MURAL untuk rapat (seperti Zapier), akan menyukai versi digital dari beberapa kebutuhan pokok kantor, mulai dari penghitung waktu (yang dapat Anda gunakan untuk sprint ideasi terfokus) hingga kotak obrolan. Mungkin sulit untuk berbagi umpan balik jujur ​​dalam pertemuan tim jarak jauh. Itu sebabnya kami menyukai sesi pemungutan suara berjangka waktu MURAL, di mana Anda dapat membagikan sejumlah suara untuk setiap kolaborator. Untuk memilih, klik pada objek di papan tulis Anda. Setiap suara bersifat anonim dan dihitung secara otomatis.



25. FlockDraw
26. GroupBoard
27. Tutorsbox
30. Syncpad

31. Spacedeck

Setiap kali Anda perlu meletakkan gambar, catatan teks, klip video dan audio pada kanvas kosong, Spacedeck dapat membantu Anda.

Spacedeck adalah aplikasi berbasis browser. Ini adalah alat yang tepat untuk Anda jika Anda ingin segera menyusun kolase ide atau konsep Anda, baik untuk diri sendiri atau untuk membaginya dengan anggota tim, klien atau siswa. Perubahan diperbarui secara waktu nyata.

Spacedeck tidak dimaksudkan untuk membuat desain yang dipoles, tetapi sangat cocok untuk:
  • Moodboards
  • Kolase
  • Pengajaran (Papan Tulis Virtual)
  • Papan tulis bersama
  • Berpikir Desain



Demikian artikel ini sata tuliskan semoga bermanfaat bagi kita semua, kiranya ini menjadi bahan buat kita untuk semakin memaknai bahwa di era digital ini kita harus siap belajar dan menggunakannya. Jika ada yang kurang dan salah dalam penulisan artikel ini saya mohon maaf. Terimakasih

No comments

Materi, Soal, dan Pembahasan Terlengkap – Persamaan Trigonometri Berbentuk a cos x + b sin x = c

Salam Para Bintang Pada materi sebelumnya, telah dipelajari persamaan trigonometri dasar . Nah, kali ini kita akan lanjutkan ke materi persa...

Theme images by mariusFM77. Powered by Blogger.
//