SALINAN SOAL SELEKSI MASUK UNIVERSITAS INDONESIA (SIMAK UI) 2020 : MATEMATIKA DASAR DAN MATEMATIKA IPA



Salam Para Bintang

Kali ini saya ingin kembali berbagi dengan kalian semua yang ingin mempersiapkan diri di Ujian Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) di tahun 2021. Soal ini diperoleh dari salinan saudara Amos Tarigan M.Pd. Semoga soal ini bermanfaat

Soal ini tidaklah lengkap, tetapi setidaknya memberigan gambaran soal di tahun 2021. Soal-soal SIMAK UI sangat terkenal dengan tingkat kesukarannya. Soal-soal SIMAK UI biasanya memaksa siswa untuk bekerja keras dalam memperoleh penyelesaiannya khususnya di bidang matematika dasar maupun bidang matematika IPA.

Baca Juga:

Jika kalian ingin melihat kumpulan soal-soal SIMAK UI secara lengkap boleh didownload di sini ya, dan silahkan membahas dengan teliti dan lebih tekun membahas soal-soal tersebut. Penguasaan konsep sangatlah utama ya.

Baca Juga:

Berikut adalah soal-soalnya,semoga bermanfaat:

1. Matematika Dasar SIMAK UI 2020


2. Soal Matematika IPA SIMAK UI 2020


Semoga bermanfaat buat yang membaca tulisan ini dan menggunakannya dengan  sebaiknya. Semoga sukses buat kalian semua.

Jika ingin melihat pembahasan soal-soal SIMAK UI lihat di chanel youtube ruang para bintang

Sebelumnya, jika berkenan bantu chanel youtube saya menembus 20 K subscriber dalam tahun ini ya. Terimakasih kepada yang sudah subscribe chanel youtube saya: ruang para bintang dan kepada yang belum mohon dukungannya untuk subscribe ya. Ini adalah chanel pendidikan, berbagi tentang soal-soal USBN,UNBK,SIPENMARU POLTEKKES, PKN STAN, USM POLSTAT STIS,IPDN, dan Kedinasan lainnya ,UM UGM, UNDIP, UTBK SBMPTN, Ujian Masuk PTKI, dll.

No comments

Theme images by mariusFM77. Powered by Blogger.
//