SELEKSI UJIAN MASUK SMA PLUS MATAULI SIBOLGA TAHUN AJARAN 2021/2022: Silahkan dicek segera !!


Salam para bintang.Selamat datang di blog saya..

Hai semua...
Buat adik-adik, saudara dan orang tua yang memiliki putra/putri kesayangan yang ingin menjadikan anak-anak Bapak/Ibu menjadi anak yang disiplin dan semakin terlatih, pastilah meencari sekolah yang terbaik. Khususnya
buat kalian siswa/i kelas IX SMP yang ingin bersekolah di SMA Terbaik dan merupak SMA Plus/Unggulan.

Disini saya akan memberikan sedikit informasi tentang Penerimaan Siswa/i  Baru Kelas X SMA Tahun Ajaran 2020/2021 yaitu di SMA Plus Matauli Pandan
Suatu kebanggan anak dan kebahagian orang tua yang ingin memberikan yang terbaik untuk anak. Setiap orang tua berharap anak-anaknya berhasil di masa mendatang dan siap menantang dunia ini apalagi di era milenial sekarang dan era revolusi industri 4.0 yang akan kita sambut.  

Apakah kalian sudah kenal dengan SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan,Tapanuli Tengah?? Apa kelebihan bersekolah di SMA ini, semoga bisa menjadi salah satu tujuan untuk belajar yang baik.

Silahkan dibaca:  8 SMA PLUS/UNGGULAN DI SUMATERA UTARA,PILIHAN UNTUK ADIK-ADIK KELAS 9 SMP.

Saat  ini, banyak SMA Unggul membuka pendaftaran bagi siswa/i yang berkeingin sekolah dengan berbasis Asrama seperti SMA Ngeri 2 Plus YASOP, SMA Unggul Del dll.

Silahkan dibaca tempat dan tanggal pendaftaran SMA-SMA Unggul tersebut di sini!

Ini dia cara Pendaftaran Masuk di SMA Negeri Plus Yasop Balige:




Ini dia cara Pendaftaran Masuk di SMA Unggul DEL :
 

Khusus SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, telah dibuka sekarang ini. Ingat Pendaftaran di SMA Negeri 2 Plus Matauli, tidak dipungut biaya (gratis). Pendaftaran silahkan lihat di sini:

Jadwal Pendaftaran Online pada tanggal 03 Februari 2020 s/d 07 Maret 2020

Pendaftaran melalui online di alamat http://penerimaan.sman1-matauli.sch.id
Silahkan memilih lokasi ujian anda pada waktu pengisian formulir pendaftaran yang sudah disediakan pada formulir online. Tempat ujian yang tersedia untuk saat ini hanya di SMAN 1 Matauli Pandan 

Pendaftaran di SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan mulai dapat diakses 03 Februari 2020.

Lihat dan bahas soal-soal SMA NEGERI 1 PLUS MATAULI PANDAN di sini: Soal dan Pembahasan [Download]

Baca Juga:
Jadwal Lengkap PPDB SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Tapanuli Tengah

Berikut Jadwal lengkapnya:
  • Jadwal Pendaftaran Online
    Tanggal : 03 Februari s.d. 07 Maret 2020

    Pendaftaran melalui online di alamat http://penerimaan.sman1-matauli.sch.id, pada saat mengisi formulir online silahkan memilih lokasi ujian di SMAN 1 Matauli Pandan.
  • Verifikasi dan Validasi
    Tanggal : 08 Februari - 09 Maret 2020

    Proses seleksi administrasi, Verifikasi dan Validasi akan dilakukan oleh panitia, hanya yang lulus seleksi administrasi yang dapat cetak kartu ujian dan mengikuti tes seleksi akademik, setelah di verifikasi oleh panitia, maka data yang sudah di isi tidak boleh di rubah lagi.
  • Pencetakan Kartu Ujian
    Tanggal : 08 Februari - 09 Maret 2020

    Untuk pencetakan kartu ujian, silahkan login ke akun anda, cek status, jika status sudah berubah menjadi SUDAH VERIFIKASI berarti sudah lulus verifikasi dan validasi oleh panitia, maka sudah bisa melakukan pencetakan FORMULIR dan pencetakan KARTU UJIAN.
    Verifikasi dilakukan bertahap sampai batas akhir VERIFIKASI, sesuai antrian VERIFIKASI di database kami.
  • Rencana Pelaksanaan Tes Akademik
    1. Khusus Peserta Tes berasal dari Tapanuli Tengah : Tanggal 11 Maret 2020
    2. Peserta Tes berasal dari luar Tapanuli Tengah, dibagi menjadi dua :
        a. Hari 1 : Tanggal : 12 Maret 2020
        b. Hari 2 : Tanggal : 13 Maret 2020

    Pelaksanaan tes akademik akan dilaksanakan secara terpusat di Kampus SMAN 1 Matauli Pandan dengan system Computer Based Tes (CBT) yang meliputi kemampuan IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
    Pada saat Tes Akademik semua peserta tes wajib membawa :
    1. Kartu Tes (Cetak dari Login masing-masing)
    2. Asli Formulir Pendaftaran yang sudah VERIFIKASI dan ditandatangani
    3. Asli Surat Bantuan Sarana Prasarana
    4. Asli Surat Bantuan Peningkatan Mutu Pendidikan
    5. Asli Surat Kesehatan lengkap (Lihat Persyaratan)
    6. Mengenakan seragam asal sekolah
    Pembagian Waktu/Sesi/Server CBT untuk Tes Akademik Lihat Di Menu Sesi Ujian CBT Mulai Tgl 09 Maret 2020 Pukul 22:00 WIB.
  • Pengumuman Hasil Tes Akademik
    Tanggal : 13 Maret 2020, Pukul 23:59 WIB

    Pengumuman melalui website penerimaan SMAN 1 Plus Matauli Pandan.
  • Pelaksanaan Tes Bakat Skolastik (TBS)
    Tanggal : 14 Maret 2020

    Tes Bakat Skolastik (TBS) hanya dapat diikuti oleh calon siswa baru yang dinyatakan lulus seleksi Akademik dan dilaksanakan di Kampus SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan.
    Waktu TBS : (Waktu : 07:30 -17:30)
    Untuk TBS membawa alat tulis Ballpoin warna hitam, Pensil HB, Buku Tulis
  • Tes Kesamaptaan Jasmani
    Tanggal : 15 Maret 2020

    Tes Samapta hanya dapat diikuti oleh calon siswa baru yang dinyatakan lulus seleksi Akademik dan dilaksanakan di Kampus SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan.
    1. Samapta : Tgl 15 Maret 2020 - (Kelompok Pagi)
    2. Samapta : Tgl 15 Maret 2020 - (Kelompok Sore))
    Untuk Tes Samapta mengenakan pakaian olahraga asal sekolah, training, sepatu olahraga.
  • Rencana Pengumuman Kelulusan Akhir
    Tanggal : 24 Maret 2020

    Pengumuman melalui website penerimaan matauli dan media massa/elektronik dan di papan pengumuman SMAN 1 Plus Matauli Pandan.
  • Rencana Daftar Ulang
    Tanggal : 26 - 28 Maret 2020

    Untuk mengetahui secara lengkap tentang daftar ulang silahkan lihat pada menu Info Daftar Ulang.
  • JIKA ADA PERUBAHAN TANGGAL DAN WAKTU, AKAN DI INFORMASIKAN KEMUDIAN.
Persyaratan yang perlu diperharhatikan:
  1. Berasal dari SMP/MTs Negeri dan Swasta Sederajat di seluruh Indonesia.
  2. Calon pendaftar untuk T.P. 2020/2021 adalah siswa yang berstatus aktif di kelas IX (Sembilan) dan terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional T.P. 2019/2020 atau siswa lulusan sebelum T.P. 2019/2020 yang sudah memiliki Ijazah SMP/MTs Sederajat.
  3. Pendaftar wajib memiliki NISN sesuai yang terdaftar di laman http://nisn.data.kemdikbud.go.id atau di data PDSP, apabila tidak mengisi NISN dengan benar maka panitia berhak membatalkan seluruh pendaftarannya.
  4. Wajib memiliki alamat email aktif yang akan digunakan untuk melakukan aktivasi akun saat pendaftaran online, wajib email pribadi, tidak menggunakan email sekolah atau email orang lain, karena email tersebut akan digunakan nantinya setelah di terima sebagai siswa.
  5. Mengisi formulir online pada website ini secara lengkap sesuai bukti data yang dimiliki pada menu PENDAFTARAN ONLINE, Sebelum mendaftar online siapkan terlebih dahulu semua persyaratan yang diminta.
  6. Pada waktu mengisi form ONLINE wajib upload foto 3x4cm berwarna, berseragam asal sekolah, dengan resolusi foto 300px, besar file maksimal 250kb, nama file foto diganti sesuai dengan NISN, contoh : 0199342211.jpg, Jika pada formulir verifikasi dan kartu ujian foto anda tidak muncul, berarti belum memenuhi syarat untuk pendaftaran, pastikan nama file foto sudah dirubah dan sesuaikan dengan aturan yang ada.
  7. Sehat Jasmani dan Rohani
  8. Tinggi badan minimal, Laki-laki=160CM, Perempuan=150CM dan akan dilakukan pengukuran tinggi badan saat tes kesamaptaan jasmani
  9. Kelengkapan yang wajib diserahkan kepada panitia pada saat tes seleksi akademik adalah sebagai berikut :
    1. Formulir Pendaftaran Online dengan status SUDAH VERIFIKASI yang sudah dicetak, lengkap di tandatangani dan di tempel pasfoto warna 3x4cm.
    2. Fotocopy Rapor SMP/MTs
    3. Fotocopy Piagam Penghargaan bagi yang memiliki
    4. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah yang meliputi (tinggi, berat, cacat dan penyakit akut serta tensi darah, tidak buta warna serta sehat jasmani dan rohani).
    5. Surat Keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah yang menyatakan Bebas Narkoba.
    6. Surat Keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah yang menerangkan secara medis diijinkan untuk melaksanakan tes kesamaptaan jasmani yang meliputi Samapta A (Lari 12 Menit) Samapta B (Push Up, Sit Up, Pull Up, Shuttle Run) khusus surat ini dikumpulkan kepada panitia setelah dinyatakan Lulus Tes Akademik
    7. Surat bantuan pemeliharaan/pengadaan sarana dan prasarana selama mengikuti studi di SMAN 1 Matauli Pandan (Tulis tangan orangtua) : cukup 1 lembar (CONTOH SURAT)
    8. Surat bantuan peningkatan mutu pendidikan selama mengikuti studi di SMAN 1 Matauli Pandan (Tulis tangan orangtua) : cukup 1 lembar (CONTOH SURAT)
    Bagi semua peserta tes seleksi bidang akademik, maka surat keterangan dan kelengkapan diatas wajib diserahkan kepada panitia seleksi pada waktu pelaksanaan tes akademik.
  10. Jalur penerimaan PPDB SMAN 1 Matauli Pandan T.P. 2020/2021 terdiri dari :
    1. Jalur Reguler
    2. Jalur Prestasi (Dibuktikan dengan sertifikat perolehan medali emas, perak atau perunggu pada bidang OSN, O2SN, FLS2N) Wajib Menyerahkan fotocopy bukti prestasi jika ada
      Khusus Bagi Peraih Medali Olimpiade Sains Nasional (OSN) dapat langsung diterima menjadi siswa di SMAN 1 Matauli Pandan tanpa tes dan wajib melakukan pendaftaran serta mengumpulkan berkas persyaratan.
    3. Jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (Dibuktikan dengan Kartu PKH), Wajib menyerahkan fotocopy kartu PKH.
    Dari ketiga jalur tersebut, peserta yang dinyatakan lulus tes akademik wajib mengikuti seluruh rangkaian tes lanjutan PPDB SMAN 1 Matauli Pandan.
  11. Setelah selesai melakukan pendaftaran online, panitia akan melakukan verifikasi dan validasi data pendaftaran. Bagi pendaftar yang datanya lengkap sesuai aturan, maka pendaftar akan di verifikasi panitia dan dapat mencetak kartu ujian di halaman login setiap pendaftar.
  12. Semua tata cara pendaftaran dan kelengkapan berkas harus sesuai dengan aturan dari panitia, apabila salah satu tidak terpenuhi/tidak sesuai maka panitia berhak untuk membatalkan pendaftaran yang bersangkutan.
  13. Bagi Calon Peserta yang dinyatakan lulus tes, ternyata tidak mendaftar ulang atau tidak jadi masuk ke SMAN 1 Matauli Pandan, maka Calon Peserta wajib mengembalikan biaya seleksi yang telah dikeluarkan oleh panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN 1 Matauli Pandan
  14. Semua Peserta yang di nyatakan lulus verifikasi dan validasi oleh panitia, maka wajib cetak KARTU UJIAN pada login PPDB masing-masing. Pada saat Seleksi Akademik semua Peserta Wajib membawa Kartu Ujian, dan Formulir Pendaftaran.
  15. Pelaksanaan PPDB SMAN 1 Matauli Pandan TIDAK DIPUNGUT BIAYA (GRATIS).

Cara daftar Online adalah sebagai berikut:
  • Mendaftar di website ini dari menu PENDAFTARAN ONLINE di sebelah atas.
  • Setelah itu, Klik Tombol DAFTAR SEKARANG, dan isikan Nama Lengkap (Sesuai Ijazah SD/SMP). Isi Alamat E-Mail yang Aktif dan jangan lupa password E-Mailnya, Isi Password untuk masuk nantinya guna melengkapi formulir anda.
  • Setelah anda merasa lengkap dengan 3 isian form tersebut, maka Klik Tombol Daftar.
  • Maka data akan terkirim ke E-Mail anda, dan segera cek E-Mail anda untuk dapat melakukan Validasi Pendaftaran Anda.
  • Apabila di Inbox Email anda tidak ada masuk email dari Panitia PPDB Matauli, maka silahkan cek email di foler SPAM dalam email anda. Selanjutnya checklist email tersebut dan pilih Tombol BUKAN SPAM (NOT SPAM), Maka email tersebut akan pindah ke folder INBOX email anda, Bacalah isi email tersebut dan ikuti perintah yang ada di dalam email tersebut, untuk mengaktifkan pendaftaran anda silahkan klik link KLIK DISINI UNTUK AKTIVASI ACCOUNT ANDA dan anda akan dibawa ke halaman baru untuk aktifasi akun anda, selanjutnya klik tombol AKTIFKAN ACCOUNT SAYA, catat Username dan Password yang telah masuk ke email anda, dan dipakai untuk login melengkapi data formulir online anda.
  • Selanjutnya silahkan login dari menu PENDAFTARAN ONLINE dan pilih tombol LOGIN.
  • Masukkanlah Username dan Password yang telah dikirim ke email anda.
  • Lengkapilah Formulir Online sesuai dengan yang diminta, termasuk foto 3x4cm wajib diupload, pastikan nama file gambar adalah NISN.jpg (contoh : 0012343211.jpg), file gamabar yang diterima .jpg .png .gif (huruf kecil) selainnya tidak dapat diproses. Contoh extensi file gambar dengan huruf besar tidak diperbolehkan seperti .JPG .GIF .PNG.
  • Setelah Selesai mengisi formulir dengan lengkap maka klik tombol DAFTAR pada halaman paling bawah.
  • Maka data anda akan tersimpan, silahkan Klik Tombol Cetak Formulir sebagai tanda bukti anda telah mendaftar.
  • Selanjutnya silahkan menunggu proses Verifikasi dan Validasi kelengkapan data administrasi oleh panitia.
  • Apabila pendaftaran anda telah di verifikasi dan di validasi oleh panitia, termasuk kelengkapan datanya, maka Kartu Peserta Ujian sudah bisa dicetak sendiri dengan cara LOGIN kembali ke akun anda di web ini, maka akan muncul di formulir link CETAK KARTU UJIAN, dan cetak juga Formulir Pendaftaran yang statusnya Sudah Verifikasi.
  • Anda tinggal mengikuti TES AKADEMIK sesuai jadwal yang tertera di Kartu Ujian Anda. Untuk Cek Jadwal Sesi Ujian silahkan cek di Menu Sesi Ujian CBT pada web ini.
  • Untuk Tes Akademik, Semua di pusatkan di Kampus SMAN 1 Matauli Pandan, Ujian dilaksanakan dengan Tes Computer Basic Tes (CBT)
  • Seluruh pengisian formulir online harus benar benar mengikuti prosedur yang telah di tentukan panitia, apabila anda salah mengisi dan tidak sesuai dengan prosedur dan data tidak benar maka panitia berhak membatalkan pendaftaran anda.
  • Setelah selesai melengkapi data atau edit data, demi keamanan data anda silahkan LOGOUT untuk keluar dari halaman registrasi.
  • Selengkapnya bisa didownload di menu PANDUAN PSB diatas, pilih Download Panduan PSB Online.
sumber: http://penerimaan.sman1-matauli.sch.id,

Baca juga: 
Ingin lihat pembahasan soal-soal Ujian Masuk SMA-SMA PLUS dan SOAL Kedinasan, Ujian Masuk PTN , Politeknik, Ujian Nasional : Kunjungi Chanel Youtube:
Jibang Pardamean Hutagaol


Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih..

Baca Juga: 


1 comment:

Materi Ruang Tiga Dimensi: Jarak Antara Garis dengan Bidang dan Jarak Antar Bidang dengan bidang

  Salam Para Bintang Kali ini kita membahas materi tentang ruang tiga dimensi yaitu tentang materi Jarak antara garis dengan bidang. Ada beb...

Theme images by mariusFM77. Powered by Blogger.
//