INISIATIF DI SAAT YANG TEPAT, APAKAH PENTING ATAU TIDAK ??

Salam Para Bintang.....!!
Selamat berjumpa di blog saya,

Saat ini, saya akan menshare tentang motivasi dalam hidup, bekerja. Saya menulis kembali dengan hati yang tulus sembari meberikan harapan kepada kita semua yang membaca. 

Inisiatif di saat yang tepat ? Apakah ini penting atau Tidak ? Jawabanya tergantung kita yang membaca. Bagi saya sesuatu yang tepat inisiatif diambil disaat yang tepat dan di manapun itu.

Ada sebuah cerita yang akan saya bagikan, begini:

Di suatu jalanan di komplek perumahan tempat tinggal saya, yang merupakan perumahan lama dan jalannya sudah tak mulus lagi dan bisa dikatakan sudah berlobang-lobang. Sudah banyak lobang dan batu-batuan berserak di jalanan tersebut terbawa oleh hujan yang selalu datang. Masyarakat sangat kesal dengan situasi itu,dengan jalan banyak berlubang. Setiap orang yang tinggal di perumahan tersebut memiliki inisiatif untuk mengaspal jalan di depan rumah masing-masing dengan biaya sendiri. Jika kalian berpikir bagaimana jika orang memgaspal jalan di depan rumah masing-masing otomatis jalannya terlihat aneh. Mungkin ada jalan yang tinggi, rendah dan kelihatan tidak bagus juga  dan terlihat ada jalan mulus diantara jalan berlubang juga. 

Saya adalah orang yang beruntung karena tidak ikut mengaspal jalan di depan rumah saya. Karena ternyata ,satu bulan kemuadian pihak develover mengaspal semua jalanan di komplek perumahan saya tempat tinggal saya. 

Demikianlah cerita yang bisa saya bagi kepada kita semua. Nah, kira-kira apa yang bisa kita ambil makna dari cerita tersebut?

Inisatif adalah hal yang baik, namun kita harus menyelidiki hati kita sebelum berinisiatif. Jangan sampai inisiatif muncul sebagai buah dari kekecewaan dan kesabaran yang sudah habis. Ya, memang inisiatif yang muncul dari dasar karna kekecewaan dan kesabaran yang sudah habis, dapat berujung kepada hal-hal yang tidak baik. 

Sangat berbeda dengan inisiatif yang muncul sebagai penguasaan diri dan sikap tenang, yang memberikan hasil yang baik dan buah yang manis bukan seperti inisiatif karna kecewa memberikan malapetaka. 

Dalam hidup ini, masalah dan pergumulan silih datang berganti dan dipastikan akan datang. Tergantung berat dan ringannya, yang pasti Tuhan memberikan cobaan berdasarkan kemampuan kita. Seberat apapun masalah dan pergumulan kita, jangan pernah berinisiatif untuk mengambil langkah dan tindakan yang mencari jalan keluar tanpa mengandalkan dan menyertakan Tuhan. Ya, seberat apapun itu, tetaplah dengan penguasaan diri. Tetaplah tenang . supaya kita bisa BERDOA dan menemukan KEHENDAK-NYA sebelum melangkah dan bertindak mencari jalan keluar. 

Intinya, sekali lagi INISIATIF memang baik, tetapi jangan pernah berdasarkan perasan kecewa dan dengan kesabaran yang sudah habis, iniastif kita berubah menjadi MALAPETAKA



Pesan: "Inisiatif itu baik, tapi inisiatif tanpa kehendak Tuhan akan berujung kepada kekacauan".




No comments

INFORMASI PENDAFTARAN SISWA-SISWI BARU DI BIMBINGAN BELAJAR STAR ED TAHUN 2019/2020

Hai semua calon pemilik masa depan.... Salam Para Bintang Kali ini saya akan membagikan sedikit informasi tentang pentingnya ...

Powered by Blogger.