Apakah UMPN itu, sekarang jadi SBMPN dan Kampus-kampus Politeknik Negeri di Indonesia

Salam Para bintang para peminat PTN .

Hai buat kalian semua yang akan segera menyelesaiakan studi di SMA di tahun ini, kembali persiapan kalian harus lebih mantap. Sebelum kalian memilih mau masuk kemana dan jurusan apa, terlebih dahulu kalian harus tahu kampus-kampus Politeknik yang ada di Indonesia. Ada banyak loh....

Jadi tinggal milih dong ya...
Dan yang pasti klow mau lulus ya belajar dong. Itu dia kuncinya. Jangan pernah sepele untuk hal-hal yang kecil apalagi tentang masa depan. ini bukan masa depan "ecek-ecek". Oke

Nah saya akan memberikan sedikit informasi tentang  berapa banyak kampus Politeknik di Indonesia. Kamu tahu gak jika di Indonesia terdapat 39 (tiga puluh sembilan) politeknik yang berstatus Perguruan Tinggi Negeri?? Pasti bellum tahu kan ? Ini dia informasinya.

Politeknik-politeknik ini tersebar di 22 provinsi yaitu:
Provinsi Jawa Timur merupakan provinsi dengan jumlah politeknik terbanyak yaitu sebanyak 7 politeknik. Berikut ini adalah daftar politeknik di Indonesia yang berstatus Negeri yang tercantum di website dikti atau terdaftar di website PMDK Politeknik Negeri se-Indonesia`
  1. Politeknik Negerl Lhokseumawe (PNL), adalah salah satu Pendidikan Tinggi yang berada di Lhokseumawe, Aceh Utara.  Website:http://www.pnl.ac.id


  2.  Politeknik Negeri Medan atau yang dahulu dikenal sebagai Politeknik Universitas Sumatera Utara (Politeknik USU) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Politeknik Negeri Medan ini memiliki kampus yang bersebelahan dengan Universitas Sumatera Utara. Website:http://www.polmed.ac.id
  3. Politeknik Negeri Padang(Nama Lain : Politeknik Andalas, Politeknik Negeri Andalas, sebelum tanggal 6 Oktober 2012 bernama Politeknik Negeri Padang dan Politeknik Universitas Andalas) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia. Politeknik Negeri Padang ini memiliki kampus yang bersebelahan dengan Universitas Andalas.  
  4. Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, adalah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh saat ini memiliki 3 buah jurusan yaitu Teknologi Pertanian, Budidaya Tanaman Perkebunan dan Budidaya Tanaman Pangan. 
  5. Politeknik Negeri Bengkalis adalah politeknik yang berada di Bengkalis, Riau, Indonesia.  
  6. Politeknik Negeri Batam, merupakan satu-satunya Politeknik Negeri di kota Batam dan di Provinsi Kepulauan riau. Diresmikan oleh Mendiknas RI berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Bulan Oktober No. 235/D/O/2000 dengan membuka tiga program studi yang memiliki tingkat kebutuhan tertinggi di kawasan industri Batam yaitu Akuntansi (AK),Elektronika Industri (ELIND), dan Aplikasi Perangkat Lunak (APL).dan Teknik Mesin pada tahun 2011. Politeknik Negeri Batam pertama sekali berkedudukan di Batu Ampar dan berstatus swasta, pada saat in telah memiliki gedung sendiri dengan fasilitas yang lengkap berkedudukan di Batam Centre yang diresmikan langsung oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2006. Pada tahun 2010 statusnya sudah menjadi perguruan tinggi Negeri.
  7. Politeknik Negeri Sriwijaya, adalah perguruan tinggi negeri yang terdapat di kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia. Politeknik Negeri Sriwijaya, dahulunya bernama Politeknik Universitas Sriwijaya secara resmi dibuka pada tanggal 20 September 1982. Pada fase pertama Politeknik hanya mempunyai 2 (dua) Jurusan yaitu Jurusan Teknik Sipil dan Jurusan Teknik Mesin dengan daya tampung maksimum 576 orang mahasiswa dan dengan sarana pendidikan, staf pengajar dan kurikulum yang dirakit secara nasional dan terpusat di Pusat Pengembangan Pendidikan Politeknik PEDC Bandung. Pada fase kedua pada tahun 1986, Politeknik membuka Jurusan Tata Niaga dengan dua konsentrasi, Akuntansi dan Administrasi. Kemudian pada tahun 1987 Politeknik membuka prodi baru untuk bidang rekayasa: Program studi elektro, elektronika, telekomunikasi, dan teknik kimia industri. Pada tahun 1992 Jurusan Tata Niaga dipecah Menjadi dua jurusan yaitu Jurusan Akuntasi dan Jurusan Administrasi NIaga. Tenaga ahli yang membantu pengembangan bidang rekayasa berasal Swiss Contact, sementara ahli untuk bidang tata niaga berasal dari Australia.  
  8. Politeknik Manufaktur Timah (Polman Timah) didirikan tahun 1994 oleh PT Timah Tbk melalui Yayasan Polman Timah dengan dibantu sepenuhnya oleh Politeknik Manufaktur Bandung (Polman Bandung) yang dahulu dikenal dengan nama Politeknik Mekanik Swiss- ITB, Bandung yang didirikan pada tahun 1975 oleh Pemerintah Indonesia dan Swiss. 
  9. Politeknik Negeri Lampung atau POLINELA, pada awalnya dikenal dengan nama Politeknik Pertanian Negeri Lampung dan resmi menyelenggarakan pendidikan tinggi secara mandiri dan menjadi salah satu bentuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Provinsi Lampung sejak tanggal 7 April 2001, berdasarkan SK. Mendiknas RI No. 036/O/2001.  
  10. Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang terdapat di areal kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Indonesia
  11. Politeknik Negeri Media Kreatif (disingkat: POLIMEDIA) adalah salah satu politeknik yang berstatus negeri yang didirikan pada 8 Oktober 2008.  
  12. Politeknik APP
  13. Politeknik STMI, Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) merupakan lembaga Pendidikan Tinggi milik Pemerintah di bawah naungan Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.Sejak awal berdirinya, STMI selalu bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam mengembangkan kurikulum dan program studinya. Salah satu bentuk kerja sama tersebut adalah penyusunan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) untuk STMI. Proses adaptasi KBK tersebut tengah berlangsung di lingkungan STMI. 
Selanjutnya saya akan upload,terimakasih...

Jika ingin mempertajam dan belajar dengan baik, dan belum tahu bagaimana cara memulai belajarnya. Adik-adik akan dibiming dengan baik dan fokus pada kisi-kisi UJIAN SBMPN 2021. Kelulusan adik-adik adalah kebanggan kami. Silahkan daftar di sini:

Cara Daftar: 
1. Klik Gambar
2. Isi Formulir dengan benar
3 Hubungi Admin dan tanyakan nomor rekening biaya belajar
4. Kirim bukti transfer ke admin



1 comment:

Theme images by mariusFM77. Powered by Blogger.
//